Berita Pertanian

TIM PENGGERAK PKK PROVINSI SUMSEL KUNJUNGI BPTP SUMSEL

Administrator | Senin, 17 Mei 2021 - 13:55:16 WIB | dibaca: 9 pembaca

PALEMBANG - Hari ini (15/04/2021) BPTP Balitbangtan Sumsel mendapat kunjungan dari Tim Penggerak PKK Provinsi Sumsel.

Wakil Ketua III (Hj. Fien Poerwadi) yang hadir bersama Para Ketua Kelompok Kerja (Pokja) mengungkapkan bahwa kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka Koordinasi Program.

Kepala BPTP Balitbangtan Sumsel (Dr. Atekan, M.Si) didampingi Kasubag TU (Susilawati, SP., M.Si) dan Staf (Dra. Masrifawati), serta Penyuluh (Suri Emma, SP) menyambut baik kunjungan ini. Di awal sambutannya, Dr. Atekan menyampaikan mengenai tugas dan fungsi BPTP dalam melakukan pengkajian dan mendiseminasikan teknologi yang telah dihasilkan.

Pada pertemuan di Ruang Rapat BPTP ini, Tim PKK menyampaikan beberapa program kerja, seperti gerakan tanam bernilai ekonomis tinggi, gerakan mendukung kampung hortikultura, beternak ayam dan ikan. Tim PKK Provinsi Sumsel juga mengharapkan kerjasama dengan BPTP Balitbangtan Sumsel dalam pengembangan gerakan Hatinya PKK (Halaman Asri, Teratur, Indah dan Nyaman).

Sebagai UPT Badan Litbang Pertanian, Kementerian Pertanian, BPTP akan mendukung program PKK di bidang pertanian. "Kami siap mendampingi dalam hal teknologi" ungkap Dr. Atekan.

"BPTP siap untuk menjadi mitra PKK dalam memajukan masyarakat dengan mendiseminasikan teknologi yang telah dihasilkan" sambung Kepala BPTP.

Pada kesempatan ini Kepala BPTP juga menyampaikan beberapa teknologi Badan Litbang Pertanian yang telah dikembangkan di Sumsel seperti Padi Varietas Inpari IR Nutri Zinc dan Ayam KUB. Kedua teknologi ini dapat disosialisaikan kepada masyarakat dalam kerjasama antara BPTP dan Tim Penggerak PKK Provinsi Sumsel. (MDS, SH)