Berita Pertanian

PERSIAPAN PENYUSUNAN PROGRAMA PENYULUHAN PERTANIAN PROVINSI SUMSEL

Administrator | Selasa, 27 Juli 2021 - 16:31:20 WIB | dibaca: 45 pembaca

Untuk memberi acuan dalam penyelenggaraan penyuluhan pertanian di tingkat provinsi, kabupaten, maupun kecamatan diperlukan Program Penyuluhan Pertanian yang disusun setiap tahunnya.

Hari ini (27/07/2021), Koordinator Penyuluh (Ir. Dedeh Hadiyanti, M.Si) dan perwakilan Penyuluh BPTP (Mahdalena, SP dan Maya Dhania Sari, SP) menghadiri Rapat Persiapan Penyusunan Program Penyuluhan Pertanian Tahun 2022 di Ruang Rapat Dinas Pertanian TPH Provinsi Sumsel. Kegiatan yang dibuka oleh Kepala Bidang Penyuluhan Pertanian Dinas Pertanian TPH (Darwan Agus, SP., MM) juga dihadiri oleh Kasi Penyuluhan, Koordinator Penyuluh serta Penyuluh Pertanian Provinsi.

Dalam arahannya, Kabid Penyuluhan Pertanian mengharapkan setiap Penyuluh Pertanian Provinsi mengetahui potensi wilayah binaannya termasuk produk-produk lokal yang perlu dikembangkan dan perlu diketahui oleh pihak-pihak terkait. Saat ini Provinsi Sumsel merupakan salah satu Provinsi yang akan melaksanakan  program food estate di lima kabupaten, yaitu Ogan Ilir, OKI, OKU Timur, OKU Selatan dan Banyusin, sehingga perlu dimasukkan dalam programa penyuluhan.

Koordinator Penyuluh Provinsi (Ernizal, SP) menyatakan bahwa rapat ini bertujuan untuk
menyamakan persepsi, membentuk tim kerja dan membagi tugas dalam penyusunan Programa Penyuluhan Pertanian. Pada pertemuan ini juga dibahas mengenai jadwal untuk pertemuan berikutnya dari mulai pengumpulan, pengolahan, penyusunan data  sampai finalisasi dan  pengesahan  Programa Penyuluhan Pertanian Provinsi Sumsel Tahun 2022. (DH, MDS)