Berita Pertanian

PERSIAPAN PEDA XIV DI KABUPATEN MUARA ENIM, SUBKOORDINATOR KSPP DAN TIM KUNJUNGI LOKASI

Administrator | Senin, 17 Mei 2021 - 14:30:20 WIB | dibaca: 9 pembaca

MUARA ENIM - Subkoordinator KSPP (Sidiq Hanapi, SP., M.Sc) dan Penyuluh Pertanian (Yanto Pandu AH., SP) melaksanakan Koordinasi dan Survei Lokasi PEDA XIV di Kab. Muara Enim pada tanggal 19 - 20 April 2021.

Koordinasi dilaksanakan dengan Kepala Bidang Hortikultura Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Kab. Muara Enim (Mughni, S.P. M.Si) dan staf. Pada pertemuan ini disampaikan site plan besar lokasi Acara Pembukaan PEDA XIV di Komplek BBI Aur Duri Desa Tenam Bungkuk, Kecamatan Semende Darat Tengah, Kab. Muara Enim, serta ploting untuk tanaman yang akan dipanen oleh Gubernur Sumsel.

Tim BPTP juga melakukan koordinasi dengan Koordinator Penyuluh Kec. Semende Darat Tengah (Mahrod, S.P. ) di lokasi PEDA IX di Komplek BBI AUR DURI untuk Gelar Teknologi Hasil Inovasi Balitbangtan. Kedua tim acara bersama-sama juga melakukan ploting lahan.

Lahan PEDA akan ditanami beberapa komoditas, diantaranya: jagung, tomat, cabai, timun, dan bawang merah, dan aneka sayuran lainnya. Pada kegiatan PEDA mendatang, BPTP akan melakukan gelar teknologi Balitbangtan di lahan seluas 1.000 meter m2.

Setelah koordinasi, Tim BPTP mengadakan pertemuan dengan Tim DinasTanaman Pangan dan Hortikultura Kab. Muara Enim untuk membahas hasil survei dan rencana Gelar Teknologi yang akan disupport oleh BPTP Balitbangtan Sumsel.(MDS, SH)