Berita Pertanian

KEPALA BPTP DAN TIM HADIRI SEMNAS INOVASI TEKNOLOGI PERTANIAN LAHAN KERING MASAM DI BANDAR LAMPUNG

Administrator | Kamis, 01 Juli 2021 - 08:36:39 WIB | dibaca: 20 pembaca

BANDAR LAMPUNG - Kepala BPTP Balitbangtan Sumsel (Dr. Atekan, SP., M.Si) didampingi Plt. Kasubag TU (Susilawati, SP., M.Si) dan Penyuluh BPTP (Sarni, SP) menghadiri acara Seminar Nasional dengan tema "Inovasi Teknologi Pertanian Lahan Kering Masam Mendukung Kementerian Pangan dan Ekspor" di Hotel Radisson Kedaton Lampung, Rabu (30/06/2021).

Seminar Nasional diikuti oleh 200 orang peserta baik secara langsung maupun virtual. Acara dihadiri oleh Gubernur Prov Lampung, Walikota Bandar Lampung, Bupati Tanggamus, Bupati Lampung Utara, Bupati Way Kanan, Bupati Pesawaran, dan Bupati Tulang Bawang Barat, Kepala BBSDLP, Kepala BPTP Balitbangtan Sumsel, Universitas/Perguruan Tinggi di Lampung, serta stakeholder terkait.

Dalam sambutannya, Kepala BPTP Balitbangtan Lampung (Dr. Drs. Jekvy Hendra, M.Si.) menyatakan bahwa di masa pandemi covid-19, Sektor pertanian mampu berperan dalam mendongkrak kemandirian pangan melalui inovasi teknologi pertanian lahan kering masam. Untuk menjembatani misi gubernur provinsi Lampung, yaitu "Lampung Jaya Kedepannya" maka dilaksanakan seminar nasional ini.

Seminar ini juga dihadiri oleh Kepala BBSDLP (Husnain, SP, MP, M.Sc. Ph.D), yang pada saat sambutan mengatakan bahwa BPTP berperan untuk memvalidasi data ubinan di seluruh Indonesia.

Acara Seminar Nasional dibuka oleh Gubernur Prov. Lampung (Ir. H. Arinal Djunaidi), dan dilanjutkan dengan pemberian cinderamata dari Badan Litbang Pertanian yang diwakili oleh Kepala BBSDLP (Husnain, SP, MP, M.Sc. Ph.D) ke Gubernur Provinsi Lampung dan sebaliknya.

Pada kesempatan ini juga dilakukan penandatangan Nota Kesepakatan antara Badan Litbang Pertanian dengan Pemerintah dan Daerah Kabupaten Tanggamus, Lampung Utara, Way Kanan, Pesawaran, dan Tulang Bawang Barat. Serta pemberian cinderamata dari Badan Litbang Pertanian kepada lima Kabupaten. (Ssw, MDS, SH)