Berita Pertanian

DEMPLOT PENGEMBANGAN VUB PADI SIAP PANEN

Administrator | Senin, 12 Juli 2021 - 16:02:40 WIB | dibaca: 13 pembaca

MUSI RAWAS - Penanggung jawab Kegiatan Demplot Pengembangan VUB Padi (Ir. Suparwoto) dan Tim (Fuadi Irsan, SP., MSi) melakukan pendampingan kegiatan di Kabupaten Musi Rawas (08/07/2021).

Kegiatan pendampingan dilaksanakan dalam rangka persiapan panen padi di lokasi kegiatan, padi yang dipanen merupakan varietas Inpari 32,Inpari 22 dan Inpari Ir Nutri Zinc.

Tim memperkirakan panen akan dilaksanakan secara berurutan dari Inpari 32, Inpari 22 dan Inpari IR Nutri Zinc. Diperkirakan panen Inpari 32 pada tanggal 15-18 Juli akan datang.

Suparwoto menyampaikan bahwa Tim BPTP telah melaporkan kondisi demplot saat ini kepada koordinator pengawas benih di Kabupaten Mura untuk dilaksanakan pemeriksaan lapangan terakhir guna mendapatkan calon benih bersertifikat.

Dari pemantauan yang dilakukan Tim BPTP, pertumbuhan tanaman padi baik dan hama walang sangit yang sempat menyerang sudah berkurang, hal ini karena adanya gerakan pengendalian walang sangit yang telah dilaksanakan pada tanggal 22 juni yang lalu. (Spt, SH)