Berita Pertanian

BPTP SUMSEL GELAR OBROLAN KOSTRATANI SUMSEL SERI 1

Administrator | Rabu, 09 Juni 2021 - 15:35:23 WIB | dibaca: 11 pembaca

PALEMBANG - Hari ini (09/06/2021), BPTP Balitbangtan Sumsel bekerjasama dengan Dinas Pertanian TPH Provinsi Sumsel melaksanakan pertemuan melalui zoom meeting dengan Kostratani se-Sumsel.

Pertemuan yang dikemas dalam kegiatan Obrolan Kostratani (OK) Sumsel Seri 1 ini merupakan sarana komunikasi antara Dinas Pertanian TPH  Sumsel, BPTP sebagai Sekretariat Kostrawil, dan Kostratani di Kecamatan.

Obrolan Kostratani Sumsel Seri 1 dibuka langsung oleh Kepala BPTP Balitbangtan Sumsel (Dr. Atekan, M.Si). Ada dua narasumber yang menyampaikan materi mengenai Penumbuhan Posluhdes dan Mengenal Varietas Unggul Baru (VUB) Padi Kaya Nutrisi Zinc, yang masing-masing disampaikan oleh Penyuluh Dinas Pertanian TPH Provinsi (Ir. Fitri Sulastri, M.Si) dan Peneliti BPTP (Dr. Yustisia, M.Si)

Dengan dipandu oleh moderator (Ir. Yanter Hutapea, M.Si), peserta pertemuan yang terdiri dari Koordinator Penyuluh dan Penyuluh Pertanian di BPP, serta Dinas Pertanian Kabupaten/Kota mengikuti jalannya sesi materi dan diskusi dengan aktif.

Melalui kegiatan ini diharapkan komunikasi antara Kostrawil, Kostrada dan Kostratani akan semakin baik, sehingga informasi baik dari tingkat provinsi, kabupaten/kota, maupun kecamatan dapat diketahui bersama. Semoga Program Kostratani di Sumsel dapat berjalan baik sehingga Pertanian Maju, Mandiri dan Modern dapat terwujud. (MDS, SH)