Berita Pertanian

WORKSHOP KOORDINASI PENINGKATAN INDEKS PERTANAMAN

Administrator | Senin, 16 Maret 2020 - 08:30:53 WIB | dibaca: 36 pembaca

BOGOR - Workshop Koordinasi Peningkatan Indeks Pertanaman telah diselenggarakan di Ruang Rapat Bisbul, Balai Besar Pengkajian dan PengembanganTeknologi Pertanian (BBP2TP) pada tanggal 10-11 Maret 2020. Penanggung jawab Kegiatan Penerapan Inovasi Teknologi Pertanian Untuk Peningkatan Indeks Pertanaman (Ir. Waluyo, M.Si) mengikuti Workshop ini bersama penanggungjawab kegiatan dari 33 BPTP dan 25 anggota Tim Gugus Tugas Kalender Tanam dan Perubahan Iklim di BPT.

Workshop ini dibuka oleh Kepala Balai Besar Pengkajian dan Pengembangan Teknologi Pertanian.Beberapa point penting yang dihasilkan dalam workshop ini, antara lain:
kegiatan peningkatan indeks pertanaman tahun 2020 harus menghasilkan model penerapan peningkatan indeks pertanaman di lahan kering dan sawah tadah hujan di MK (Musim Kemarau). Model ini diharapkan dapat direplikasi di lokasi lain dengan agroekosistem yang sama dengan menerapkan inovasi teknologi optimasi lahan dan pengelolaan air dari Balitbangtan, penguatan kelembagaan, bersinergi dengan Kostratani dan melibatkan penyuluh BPTP/BPP.

Setiap agroekosistem dapat ditingkatkan indeks pertanamannya dengan melakukan intervensi teknologi pada wilayah dengan senjang hasil yang tinggi. BPTP diharapkan dapat menyesuaikan penerapan inovasi teknologi. (Wly, MDS, SH)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)