Berita Pertanian

WAKIL BUPATI BANYUASIN KUNJUNGI BPTP BALITBANGTAN SUMSEL

Administrator | Rabu, 09 Oktober 2019 - 16:12:02 WIB | dibaca: 42 pembaca

Wakil Bupati Banyuasin (H. Slamet Somosentono, SH) mengunjungi BPTP Balitbangtan Sumsel, hari ini (9 Oktober 2019). Kunjungan ini dalam rangka silaturahmi dan sikronisasi kegiatan pengkajian dan diseminasi yang ada di Kabupaten Banyuasin.

Kedatangan Wakil Bupati dan rombongan disambut baik Kepala BPTP Balitbangtan Sumsel (Dr. Atekan) yang didampingi Kasubag TU (Susilawati, M.Si) dan Kasi KSPP (Sidiq Hanapi, M.Sc).

Diskusi yang bertempat di ruang Kepala BPTP Balitbangtan Sumsel berjalan hangat. Di awal diskusi, Dr. Atekan menyampaikan mengenai BPTP Balitbangtan Sumsel yang merupakan UPT Kementerian Pertanian di daerah. Selanjutnya dijelaskan secara singkat beberapa kegiatan pengkajian dan diseminasi yang dilaksanakan di Banyuasin, seperti #SERASI (Selamatkan Rawa Sejahterakan Petani Petani), Sapi Indukan Wajib Bunting (SIWAB), Taman Teknologi Pertanian (TTP) Tanjung Lago, ACIAR dan lainnya.

Kepala BPTP juga menyampaikan harapan untuk terus bersinergi dengan pemerintah daerah, dan siap membantu dalam memajukan pembangunan pertanian di daerah.

Wakil Bupati Banyuasin menyambut baik komitmen yang disampaikan Kepala BPTP Balitbangtan Sumsel. H. Slamet Somosentono juga menyampaikan keinginannya untuk melaksanakan program penangkaran benih, dan berharap bisa bersinergi dengan BPTP Balitbangtan Sumsel. (MDS, SH)

 










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)