Berita Pertanian

TIM #SERASI BPTP SUMSEL DAMPINGI TIM PSEKP MELAKSANAKAN FGD MODEL PEMBIAYAAN DI BANYUASIN

Administrator | Rabu, 09 Oktober 2019 - 23:50:24 WIB | dibaca: 31 pembaca

Pada hari ini (9/10/2019), Tim #Serasi BPTP Balitbangtan Sumsel (Ir. Yanter Hutapea, MSi dan Herwenita, SP., MSc) mendampingi tim PSEKP dalam rangka pelaksanaan FGD model pembiayaan berbasis korporasi mendukung program #SERASI di Kecamatan Muara Telang, Banyuasin.

FGD merupakan lanjutan dari penjaringan umpan balik hasil penelitian sementara “Desain Model Pembiayaan Kawasan Berbasis Korporasi Mendukung Program #SERASI” yang juga telah  dilaksanakan di BPTP kemarin. FGD kali ini dilakukan di lokasi kegiatan untuk mendapat masukan dari pelaku utama kegiatan #SERASI

FGD dihadiri oleh Camat Muara Telang yang diwakili Sekretaris Camat, Koordinator Lapangan Kec. Muara Telang dan Kepala Desa, Ketua Gapoktan, PPL Desa Telang Rejo, Telang Makmur, dan Telang Karya.

FGD dimulai dengan paparan hasil penelitian sementara dan alternatif model kelembagaan korporasi yang bisa diterapkan.

Dari hasil diskusi diperoleh masukan mengenai kegiatan usahatani yang ada di desa dan diketahui bahwa kelembagaan yang diminati yaitu koperasi sekunder yang membawahi beberapa koperasi primer.

Selain itu juga dilakukan wawancara mendalam dengan lembaga pembiayaan yang ada di ketiga desa, namun karena keterbatasan waktu maka wawancara akan dilanjutkan hari Jumat, 11 Oktober 2019.

FGD serupa juga akan dilaksanakan di Kecamatan Air Salek pada hari Kamis, 10 Oktober 2019. (Hwn, SH)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)