Berita Pertanian

TEMU TEKNIS INOVASI PERTANIAN

Administrator | Rabu, 11 September 2019 - 16:13:30 WIB | dibaca: 19 pembaca

Hari ini (11 September 2019) BPTP melaksanakan Temu Teknis Inovasi Pertanian di Instalasi Penelitian dan Pengkajian Teknologi Pertanian (IP2TP) Kayu Agung.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mensosialisasikan inovasi rekomendasi Badan Litbang Pertanian serta meningkatkan kapasitas Penyuluh Pertanian di daerah dalam memahami inovasi pertanian.

Ketua pelaksana kegiatan Ir. Hj. Harnisah menyampaikan bahwa Temu Teknis diikuti oleh 67 peserta yang terdiri dari Peneliti dan Penyuluh BPTP Balitbangtan Sumsel, PPL dan Petani, serta Dinas terkait Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir dan Ogan Ilir.

Susilawati, SP., MSi mewakili Kepala BPTP Balitbangtan Sumsel dalam sambutannya menyatakan bahwa kegiatan Temu Teknis dapat mempercepat transfer teknologi dan menyebarluaskan kepada pengguna teknologi. “Bagi Penyuluh Pertanian di daerah kegiatan ini dapat memberikan “amunisi” baru dalam melaksanakan tugas serta meningkatkan wawasan” sambung Susilawati.

Temu Teknis dibuka secara resmi oleh Kepala Bidang Tanaman Pangan Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Ogan Komering Ilir Saparudin, SP., MSi. Dalam sambutannya Sapruddin menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh BPTP Balitbangtan Sumsel.

Koordinator Penyuluh Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sumsel (Ernizal) memberikan materi Pemberdayaan Kelompok Tani Mendukung Program Strategis Kementan di Sumsel. Peserta Temu Teknis juga memperoleh tiga materi yang disampaikan oleh Peneliti dan Penyuluh BPTP Balitbangtan Sumsel, yaitu mengenai Teknik Pengelolaan Air di Lahan Rawa oleh Ir. Niluh Putu Sri Ratmini, M.Sc, ImplementasiTeknologi Pertanian Mendukung Program #Serasi oleh Budi Raharjo, STP., M.Si, dan Pemanfaatan Lahan Pekarangan Mendukung Tagrimart/Obor Pangan Lestari oleh I Ketut Warken Edi, SP. Selain materi, peserta juga diajak mengunjungi Unit Pengelola Benih Sumber (UPBS), Ayam KUB (Kampung Unggul Balitbangtan), dan kumbung jamur merang yang ada di IP2TP Kayu Agung. (MDS)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)