Berita Pertanian

PENELITI DAN PENYULUH BPTP SUMSEL IKUTI BIMTEK VIRTUAL PENULISAN KTI BEREPUTASI GLOBAL

Administrator | Rabu, 13 Mei 2020 - 19:46:13 WIB | dibaca: 44 pembaca

Di era global, peneliti khususnya dituntut untuk Go Internasional melalui publikasi KTI ke Jurnal Internasional Terindeks Global. Tuntutan ini merupakan implementasi dari Perka LIPI Nomor 14/2018.Keberhasilan peneliti dalam menjawab tantangan ini akan meningkatkan eksistensi Indonesia di tingkat global, antara lain melalui peningkatan kualitas dan kuantitas KTI yang dipublikasikan.

Pada hari ini (13/05/2020), Peneliti dan Penyuluh BPTP Balitbangtan Sumsel mengikuti Bimtek Virtual Penulisan KTI Bereputasi Global yang diselenggarakan oleh Pusat Perpustakaan dan Penyebaran Teknologi Pertanian.

Bimtek yang mengangkat tema Strategi Cerdas Menulis dan Mempublikasikan KTI ke Jurnal Internasional Berindeks Global ini menghadirkan Dr. Markus Anda, MSc., sebagai narasumber. Beliau adalah Peneliti Utama pada Balai Besar Litbang Sumber Daya Lahan Pertanian (BBSDLP), merupakan Ketua Dewan Redaksi Indonesian Journal of Agricultural Science (IJAS) serta anggota redaksi/reviewer di beberapa jurnal nasional/internasional.

Seperti yang disampaikan oleh Dr. Yustisia, salah satu peneliti yang mengikuti acara Bimtek, beberapa point penting yang diiformasikan dan dibahas adalah: (1) kunci dan ketentuan untuk penerbitan dalam jurnal internasional/jenis makalah, (2) alur penelitian untuk publikasi internasional, (3) membangun tulisan, (4) struktur makalah penelitian, dan (5) pengiriman naskah dan revisi naskah.  (YJ, Ysa, SH)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)