Berita Pertanian

HILIRISASI INOVASI BALITBANGTAN PERTANIAN; KONTRIBUSI BALITBANGTAN MEMUTUS PENYEBARAN COVID-19

Administrator | Senin, 18 Mei 2020 - 13:29:35 WIB | dibaca: 41 pembaca

Sejak berdiri pada 1974, Balitbangtan telah menghasilkan berbagai inovasi teknologi pertanian yang dapat dimanfaatkan oleh petani dan masyarakat, mulai dari varietas unggul baru, teknologi budidaya, pascapanen hingga pemanfaatan teknologi informasi untuk pertanian.

Terbaru, Balitbangtan juga menemukan potensi eucalyptus sebagai antivirus yang diharapkan dapat berkontribusi dalam menghadapi pandemi yang terjadi.

Sabtu (16/5) kemarin, di program Insight With Desi Anwar CNN Indonesia, Kepala Balitbangtan Dr. Fadjry Djufry menyampaikan berbagai hasil penelitian dan inovasi yang telah diciptakan oleh Balitbangtan, mulai dari varietas unggul, teknologi pascapanen, rekomendasi budidaya, alat mesin pertanian, pemanfaatan IT untuk pertanian, hingga yang terbaru mengenai potensi eucalyptus sebagai antivirus.

Kepala Balitbangtan menegaskan bahwa Balitbangtan akan terus berinovasi tiada henti untuk menghasilkan karya terbaik bagi negeri. Serta selalu melakukan hilirisasi agar cipta karya anak negeri ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat, khususnya petani.

(repost @agroinovasi.balitbangtankementan)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)