Berita Pertanian

BPTP SUMSEL DISEMINASIKAN 5 TEKNOLOGI DI POLDA SUMSEL

Administrator | Rabu, 21 September 2022 - 20:37:22 WIB | dibaca: 11 pembaca

PALEMBANG - Kepala BPTP Balitbangtan Sumsel (Dr. Suharyanto, SP., MP) menghadiri Acara Pembukaan Latihan dan Keterampilan (Latram) Bagi Anggota dan PNS Polri Polda Sumsel Tahun 2022, Rabu (21/09/2022).

Acara ini dihadiri oleh Kapolda Sumsel, Bank BTPN Pusat, BTPN Sumsel, dan PT Asabri. Pada Latram yang diikuti oleh 272 peserta dari Polda dan Polres se-Sumsel ini, Kepala Biro SDM (Kombes Ucu Kuspriyadi, S.I.K) melaporkan bahwa salah satu tujuan dilaksanakannya Latram ini adalah agar peserta yang akan pensiun mampu menghadapi dan dan memiliki kesiapan mental menuju karir lanjutan dan perencanaan kerja yang tepat.

Dalam sambutannya, Kapolda Sumsel (Irjen Pol. Toni Harmanto, MH) menyampaikan bahwa semua PNS dan anggota Polri dalam memasuki masa Purnabakti tetap semangat dengan sisa waktu tetap memberikan yang terbaik untuk masyarakat.

Pada latram ini Kepala BPTP Balitbangtan Sumsel dan Tim mendiseminasikan 5 inovasi teknologi yang telah dihasilkan Badan Litbang Pertanian, yaitu budidaya padi, budidaya ayam KUB, budidaya jamur tiram, budidaya jamur merang, dan pemanfaatan lahan perkarangan. Selain dari BPTP, peserta latram juga mendapatkan materi dari Bank BTPN dan PT. Asabri. (MDS, Ssw)