Berita Pertanian

272 ANGGOTA DAN PNS POLRI POLDA IKUTI PRAKTEK LATRAM DI IP2TP KAYUAGUNG

Administrator | Kamis, 22 September 2022 - 20:43:04 WIB | dibaca: 10 pembaca

OGAN KOMERING ILIR - Hari ini (22/09/2022) peserta Pembekalan dan Pelatihan Keterampilan (Latram) Anggota dan PNS Polri Polda Sumsel meaksanakan praktek di IP2TP Kayuagung.

Kegiatan praktek peserta latram yang merupakan Anggota dan PNS Polri Polda Sumsel yang akan memasuki masa pensiun ini dihadiri oleh Kepala BPTP Balitbangtan Sumsel, Perwakilan dari Mabes Polri (Kombes Nuryanto, S.I.K, M.Si) dan Polda Sumsel yang diwakili oleh Kabag Watpers (AKBP Fahrudin Jaya S.I.K).

Sebelum pelaksanaan praktek, peserta latram telah mengikuti sesi materi yang dilaksanakan pada tanggal 21 September 2022 di Polda Sumsel. Dengan didampingi Tim dari BPTP Balitbangtan Sumsel, peserta terlihat antusias dalam melakukan praktek lapang dan mencoba langsung materi mengenai budidaya padi, budidaya jamur merang, budidaya ayam KUB, budidaya jamur tiram dan pemanfaataan lahan perkarangan.

Harapan dari kegiatan ini, lima teknologi Badan Litbang Pertanian yang telah didiseminasikan kepada para peserta dapat bermanfaat untuk menambah pengetahuan serta peluang usaha bagi para Anggota dan PNS Polri Polda Sumsel yang akan memasuki masa pensiun. (MDS, Ssw)