UPSUS

UPSUS SIWAB; PERTEMUAN KELOMPOK PETERNAKAN TALANG KEBANG

Administrator | Jumat, 25 Mei 2018 - 09:40:11 WIB | dibaca: 38 pembaca

Banyuasin (24/05/2018). Bertempat di Kelompok Tani Kebang Jaya, Desa Pangkalan Balai, Kecamatan Banyuasin 3, Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan telah dilaksanakan kegiatan pertemuan kelompok peternakan mendukung Upsus Siwab di Kabupaten Banyuasin.

Acara dihadiri oleh Penanggung Jawab Upsus Siwab BPTP Balitbangtan Sumsel (drh.Aulia Evi Susanti, MSc), Kabid. Peternakan (Ir.Syahrial), Kasi. Produksi Ternak (Ir.Supardi), Kasi. Kesehatan Hewan (drh.Silvestra Wiga), PPL Kecamatan Banyuasin 3 (Ir.Lilis), Petugas Dinas dan Anggota kelompok.

Adapun tujuan pelaksanaan kegiatan ini yaitu untuk mensosialisasikan program Siwab dan menggali permasalahan budidaya sapi serta pemecahan masalahnya. 

Acara diawali dengan sambutan dari Kabid. Peternakan Kabupaten Banyuasin (Ir.Syahrial). Dalam sambutannya, Beliau menyampaikan dukungan Dinas dalam pelaksanaan kegiatan nantinya.

Penanggung Jawab (PJ) kegiatan Upsus Siwab BPTP Balitbangtan Sumsel (drh.Aulia Evi Susanti, MSc) menyampaikan bahwa pada tahun 2018 ini BPTP Balitbangtan Sumsel mendapatkan tugas sebagai PJ Upsus Siwab Kab.Banyuasin. Beliau juga menyampaikan beberapa rencana kegiatan yang akan dilakukan di lokasi pendampingan antara lain berupa penanaman Hijauan Makanan Ternak (HMT), pelatihan perbaikan nutrisi ternak, pelatihan manajemen kesehatan hewan (Keswan) dan lainnya.

Saat diskusi anggota kelompok terlihat sangat antusias berpartisipasi. Dari hasil diskusi dan identifikasi masalah, kegiatan yang perlu dan akan segera dilakukan yaitu pelatihan pembuatan pakan. (YJ, AES)










    Komentar Via Website : 3
    Tanaman Herbal Untuk Mengatasi Infeksi Pencernaan
    28 Mei 2018 - 09:11:20 WIB
    Selalu ada pembelajaran dari setiap kejadian. Terima kasih untuk sharingnya. Salam sukses!
    | http://bit.ly/2JaicWl | http://bit.ly/2ISBlwR | http://bit.ly/2HLl9ZH | http://bit.ly/2rWnoDr | http://bit.ly/2J704wF |
    AwalKembali 1 LanjutAkhir


    Nama

    Email

    Komentar



    Masukkan 6 kode diatas)