Berita Pertanian

SEMINAR ROPP/RODHP 2018

Administrator | Senin, 26 Februari 2018 - 15:53:18 WIB | dibaca: 266 pembaca

Sebagai upaya pemantapan kegiatan yang akan dilaksanakan Tahun 2018, BPTP Balitbangtan Sumsel melalui Bidang Program melaksanakan seminar Rencana Operasional Pengkajian Pertanian (ROPP) dan Rencana Operasional Diseminasi Pengkajian (RODHP) Tahun Anggaran 2018.

Acara dilaksanakan di Aula BPTP Balitbangtan Sumsel dan akan berlangsung selama dua hari (26-27/02/2018) dengan total ROPP/RODHP yang akan diseminarkan sebanyak lebih kurang 24 buah. Acara seminar telah dibuka secara resmi oleh Ka. BPTP Balitbangtan Sumsel, Dr. Ir. Priatna Sasmita, MSi., pada hari ini (26/02/2018).

Hadir dalam acara tersebut Tim Peningkatan Kinerja BPTP dari Balai Besar Pengkajian dan Pengembangan Teknologi Pertanian (BBP2TP); Prof. Deciyanto Soetopo, Kepala BPTP Balitbangtan Sumsel; Dr. Ir. Priatna Sasmita, MSi., Kasie. KSPP; drh. Aulia Evi Susanti, MSc., Kasubag. Tata Usaha; Susilawati, SP, MSi., Koordinator Program BPTP Balitangtan Sumsel; Dr. Budi Rahardjo, STP, MSi., Pejabat Pembuat Komitmen (PPK); Drs. Syahrul, Penanggung Jawab kegiatan 2018, Peneliti dan Penyuluh BPTP Balitbangtan Sumsel.

Dalam sambutannya, Kepala Balai menyampaikan bahwa terkait tugas dan fungsi BPTP Balitbangtan Sumsel, kegiatan ini merupakan sarana untuk melakukan evaluasi dan memfokuskan kembali terhadap rencana kegiatan 2018. Beliau berharap rencana kegiatan 2018 yang merupakan hasil inventarisasi dari kebutuhan teknologi/informasi yang dibutuhkan, nantinya akan dapat menghasilkan rekomendasi teknologi/informasi yang sesuai dengan kebutuhan dan tepat guna.

Prof. Deciyanto Soetopo selaku perwakilan Tim Pembina Peningkatan kinerja BPTP bersama Kepala Balai melakukan evaluasi dan memberikan saran-saran terhadap penyempurnaan ROPP/RODHP yang disampaikan.

Beberapa hal yang disampaikan oleh Prof. Deciyanto Soetopo terkait rencana pelaksanaan kegiatan tidak hanya pada format dan substansi kegiatan tapi juga pada metodelogi sebagai pendukung validitas kegiatan serta tantangan SDM kedepan. Beliau juga menekankan bahwa Peneliti dan Penyuluh harus saling bekerjasama, seperti yang telah berulang kali disampaikan oleh Ka. BBP2TP bahwa "Peneliti tanpa Penyuluh akan lumpuh dan Penyuluh tanpa Peneliti akan buta". (YJ, AES)










Komentar Via Website : 30
Obat Radang Tenggorokan Di Apotik Kimia Farma
02 Maret 2018 - 09:19:43 WIB
Obat Radang Tenggorokan Di Apotik Kimia Farma

http://goo.gl/yRXcEm
Penyebab Kista Ovarium Dan Solusinya
05 Maret 2018 - 15:56:24 WIB
Terimakasih banyak atas informasi yang anda sajikan pada hari ini ! https://goo.gl/hwuBtD | https://goo.gl/WYFRjU | https://goo.gl/j7mIW3 | https://goo.gl/4Il7qh | https://goo.gl/OkmVBu
Cara Alami Mengobati Kutil Kelamin
09 Maret 2018 - 10:16:55 WIB
informasinya sangat menarik untuk diketahui
https://goo.gl/D1JQ8J
AwalKembali 123 Lanjut Akhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)