Berita Pertanian

SEMAKIN LENGKAP PETINGGI NEGERI INI BERKUNJUNG KE BANYUASIN

Administrator | Senin, 05 Februari 2018 - 15:15:00 WIB | dibaca: 71 pembaca

Begitu pentingnya Banyuasin berkontribusi menyediakan pangan (gabah) di Sumsel, karena dapat memasok gabah sekitar 32% dari produksi Gabah Sumsel. Demikian dinyatakan oleh Direktur Jendral Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP), Ir. Dadih Pending Permana, M.Ec.Dev. saat Panen Bersama Wakil Ketua Komisi XI DPR RI Ir.H. Hapisz Tohir, di Desa Upang Ceria, Kecamatan Muara Telang, Kabupaten Banyuasin hari ini (05/02/17).

Kunjungan Wakil Ketua Komisi XI DPR RI dalam acara panen hari ini di Banyuasin turut melengkapi daftar sederetan pengunjung para petinggi negeri ini di Banyuasin, Sumsel. Minggu lalu di Kecamatan lainnya dalam acara serupa yaitu di Kecamatan Air Saleh, berkunjung Ketua MPR RI, Ketua DPR RI, Menteri Pertanian RI, Komisi IV DPR RI, Kepala Staf Kepresidenan, Gubernur, Satgas Pangan, Komisi Pengawas Persaingan Usaha, WAKASAD, PANGDAM, BARESKRIM, dan ASTERKASAD.

Kunjungan Kerja Wakil Ketua Komisi XI DPR RI langsung ke lahan petani antara lain untuk memastikan nilai tukar hasil pertanian petani pada kondisi harga gabah sekarang. Harapannya dengan harga jual gabah yang relatif baik akan menaikan nikai tukar hasil pertanian, sekaligus mencerminkan tingkat kesejahteraan petani membaik.

Panen hari ini dilaksanakan di hamparan padi seluas kurang lebih 1200 ha, varietas PB 42 dan VUB lainnya. Provitas hasil panennya berkisar 5,6-7,0 ton/ha GKP. Sementara harga jual GKP hari ini di lokasi sebesar Rp4.200/kg.

Hadir bersama pada acara panen hari ini di kokasi, Penanggungjawab Upsus Pusat untuk Banyuasin (Prof.Risfaheri), Kepala BPTP-Balitbangtan Sumsel (Dr.Priatna Sasmita) bersama peneliti dan LO Banyuasin, Anggota DPRD Banyuasin, perwakilan Distan Provinsi Sumsel dan Banyuasin, Camat, Kades, PPL, Gapoktan, para Poktan dan petani setempat.(PS)










Komentar Via Website : 8
Walatra Gamat Emas kapsule 100% Alami
16 Februari 2018 - 14:45:24 WIB
Terimakasih banyak atas sajian informasi pada siang hari ini ? https://goo.gl/tBXA2J | https://goo.gl/s0JsZg | https://goo.gl/UQm0NF | https://goo.gl/ypv7l3 | https://goo.gl/JTngeY
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)