UPSUS

PROGRAM BEKERJA ENTASKAN KEMISKINAN

Administrator | Kamis, 31 Mei 2018 - 14:47:56 WIB | dibaca: 61 pembaca

Pada hari Rabu (30/05/2018) bertempat di Kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumsel, Kasi. KSPP BPTP Balitbangtan Sumsel (drh. Aulia Evi Susanti, MSc) dan LO UPSUS BPTP Balitbangtan Sumsel untuk Kabupaten Ogan Komering Ilir (Herwenita, SP, MSc dan Yenni Eliza, STP, MSi) mengikuti Rapat Koordinasi Program Bekerja.

Rapat Koordinasi Program Bekerja dipimpin langsung dari Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH) dan dihadiri pula beberapa instansi lainnya yakni Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumsel, Balai Pembibitan Ternak Unggul (BPTU) Sembawa, Balai Karantina Kelas 1 Palembang, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dan Dinas Peternakan Kabupaten OKI.

Program Bekerja adalah salah satu program yang dicanangkan langsung oleh Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman dengan tujuan mengangkat kemiskinan dan mengembalikan kejayaan ayam kampung. Program Bekerja ini selaras dengan intruksi Presiden Joko Widodo dalam rangka pengentasan kemiskinan.

Pada tahun 2018, Program Bekerja dilaksanakan di 10 Provinsi di Indonesia termasuk Provinsi Sumsel tepatnya di 14 desa di Kecamatan Teluk Gelam dan 16 desa di Kecamatan Lempuing Jaya Kabupaten OKI. Diharapkan dengan adanya program ini akan dapat meningkatkan pendapatan masyarakat penerima lebih kurang Rp. 500.000/bulan.

Dari hasil rapat ditargetkan sebanyak 5.932 Rumah Tangga Miskin (RTM) di Kabupaten OKI akan menerima bantuan tersebut. Bantuan akan diberikan dalam bentuk hewan ternak (ayam, kambing, domba), model bantuan padat karya, serta tanaman hortikultura dan buah. Untuk jenis bantuan ayam atau itik direncanakan setiap Kepala Keluarga (KK) akan menerima sebanyak 50 ekor ayam/itik dan bantuan pakan selama 6 bulan.

Menindaklanjuti hasil rapat tersebut, pada hari ini (31/05/2018) Tim Program Bekerja lintas instansi bersama-sama turun ke lapangan untuk meninjau langsung lokasi dan calon penerima bantuan. (AES)










    Komentar Via Website : 2
    Makanan Yang Mengandung Zat Purin Tinggi
    01 Juni 2018 - 11:31:39 WIB
    Isi beritanya informatif, menarik, dan bisa menambah wawasan :) | http://bit.ly/2soIudL |
    AwalKembali 1 LanjutAkhir


    Nama

    Email

    Komentar



    Masukkan 6 kode diatas)