Berita Pertanian

KUNJUNGAN KERJA ANGGOTA DPD RI

Administrator | Selasa, 27 Februari 2018 - 20:53:47 WIB | dibaca: 323 pembaca

Hari ini (27/02/2018) bertempat di Aula BPTP Balitbangtan Sumsel usai pelaksanaan Seminar ROPP dan RODHP 2018, BPTP Balitbangtan Sumatera Selatan (Sumsel) mendapat kunjungan kerja dari Anggota DPD RI Provinsi Sumsel (Hj. Asmawati, SE., MM) beserta staf dalam rangka melaksanakan tugas-tugas konstitusional serta menyerap aspirasi masyarakat daerah.

Kunjungan kerja diterima langsung oleh Kepala Balitbangtan Sumsel (Dr. Ir. Priatna Sasmita, MSi) didampingi oleh Kasubag. Tata Usaha (Susilawati, SP., MSi) dan Kasi. KSPP (drh. Aulia Evi Susanti, MSc) serta dihadiri oleh Peneliti, Penyuluh dan Karyawan-Karyawati BPTP Balitbangtan Sumsel.

Acara dibuka dengan sambutan Kepala BPTP Balitbangtan Sumsel dan penyampaian profil BPTP Balitbangtan Sumsel oleh Kasi KSPP. Dalam sambutannya Kepala Balai menyampaikan apresiasi terhadap kunjungan kerja Ibu Asmawati ke BPTP Balitbangtan Sumsel.

Selanjutnya Ibu Asmawati memberikan sambutan dan pengarahan kepada pegawai yang hadir. Dalam arahannya Ibu Asmawati menginformasikan bahwa Beliau merupakan anggota Komite II DPD RI yang membidangi masalah Sumber Daya Alam dan Sumber Daya Ekonomi lainnya, dan Kementerian Pertanian adalah salah satu mitra dari 13 mitra kerja Komite II DPD RI. Selanjutnya Anggota DPD RI melakukan dialog dengan Peneliti, Penyuluh dan Pegawai BPTP lainnya mengenai permasalahan bidang pertanian di Provinsi Sumsel.

Dalam sesi diskusi Peneliti dan Penyuluh BPTP Balitbangtan Sumsel menyampaikan beberapa hal, dari berlimpahnya produksi padi saat ini di Provinsi Sumsel sampai kekayaan sumber daya lokal. Terkait kesenjangan harga gabah di tingkat petani dan Bulog saat ini, diharapkan melalui kerjasama dari semua pihak untuk mengawal serapan gabah seperti yang telah diinstruksikan oleh Menteri Pertanian, gabah yang ada dapat diserap secara optimal oleh Bulog. Disampaikan oleh Budi Rahardjo, STP., MSi yang merupakan salah satu Peneliti BPTP Balitbangtan Sumsel, dalam menjaga stabilitas harga gabah dan meningkatkan investasi dari luar ke dalam daerah kedepannya dapat dilakukan melalui Peraturan Daerah atau Peraturan Gubernur.

Selain itu disampaikan pula mengenai upaya menjaga koordinasi antar stakeholder serta prospek koordinasi antara Kementerian Pertanian dan Kementerian lainnya sebagai upaya bersama guna meningkatkan kesejahteraan petani.

Menyoroti kekayaan sumber daya alam berupa plasma nuftah baik komoditas pangan maupun buah (terutama duku dan durian) serta hewan (itik pegagan dan kerbau rawa), Kepala Balai dan Peneliti BPTP Balitbangtan Sumsel turut menyampaikan perlunya perhatian intensif dari semua pihak agar kelestarian plasma nuftah ini yang merupakan kekayaan kearifan lokal dapat terus terjaga. (YJ, MDS, AES)










Komentar Via Website : 11
Penyebab Kista Ovarium Dan Solusinya
05 Maret 2018 - 15:55:38 WIB
Terimakasih banyak atas informasi yang anda sajikan pada hari ini ! https://goo.gl/hwuBtD | https://goo.gl/WYFRjU | https://goo.gl/j7mIW3 | https://goo.gl/4Il7qh | https://goo.gl/OkmVBu
Obat Alami Untuk Mengobati Penyakit Gondongan
15 Maret 2018 - 09:33:16 WIB
Sajian informasi yang bisa menambah wawasan dan ilmu bermanfaat ? https://goo.gl/igEQPy | https://goo.gl/oQaVVy | https://goo.gl/Utr78p | https://goo.gl/2GdWp5
AwalKembali 12 Lanjut Akhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)