Berita Pertanian

KABUPATEN MUARA ENIM, 718 HA TOTAL LUAS JAGUNG SIAP PANEN HINGGA MARET NANTI

Administrator | Senin, 04 Februari 2019 - 09:56:30 WIB | dibaca: 50 pembaca

Hingga Maret 2019 nanti, sebanyak 718 Ha tanaman jagung siap dipanen di kabupaten Muara Enim. Hal ini seperti yang disampaikan LO Upsus BPTP Balitbangtan Sumsel untuk Kabupaten Muara Enim, Dr. Ir. Yustisia., M.Si.

Dalam laporannya Beliau menyampaikan bahwa realisasi panen pada bulan Januari 2019 adalah 406 Ha, sisanya akan dipanen pada builan februari seluas 183 Ha dan bulan Maret seluas 129 Ha. Data ini Beliau peroleh setalah melakukan Koordinasi dan Pendampingan UPSUS PAJALE di Kabupaten Muara Enim pada tanggal 31 Januari 2019 kemarin.

Koordinasi dilaksanakan dengan Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH) Kabupaten Muara Enim (Ir. Kani, MM), Kepala Bidang Tanaman Pangan (Ulil Amri, SP), Kasi Tanaman Pangan (Emil Pasaribu) dan Petugas Pengumpul Data (Azuan, S.PKP).

Dinas TPH merespon positif pelaksanaan supervisi dan pendampingan kegiatan Upsus oleh BPTP Balitbangtan Sumsel. Terkait dengan progress LTT dan Luas Panen, Dinas telah dan akan terus berkoordinasi intensif dengan petugas Statistik Pertanian di 20 Kecamatan.

Selain berkoordinasi, LO Upsus Kabupaten Muara Enim juga melaksanakan kunjungan lapang di Kelompok Tani Doa Bersama dan Kelompok Tunas Harapan, Desa Pajar Indah, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muara Enim. Kunjungan didampingi oleh Kabid dan Kasi Bidang Tanaman Pangan, PPL, aparat desa, Ketua dan anggota Poktan. Kunjungan dilaksanakan untuk melihat keragaan pertumbuhan varietas yang ditanam. (YS, AES)










Komentar Via Website : 1
les privat jakarta
05 Februari 2019 - 14:18:18 WIB
mantep buat pop corn <a href="https://www.w3schools.com" target="_blank">Visit W3Schools</a>
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)