UPSUS

BPTP BALITBANGTAN SUMSEL JAJAGI TIGA CALON LOKASI DEMPLOT PADI VARIETAS UNGGUL BALITBANGTAN

Administrator | Rabu, 30 Mei 2018 - 22:33:52 WIB | dibaca: 79 pembaca

Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Balitbangtan Sumatera Selatan pada Tahun 2018 sesuai SK Pendampingan UPSUS Kementan ditugaskan sebagai Penanggung Jawab di empat Kabupaten/Kota Provinsi Sumatera Selatan dan salah satunya kota Pagar Alam.

Sebagai bentuk kegiatan pendampingannya, LO UPSUS BPTP Balitbangtan Sumsel untuk Kabupaten Pagar Alam (Susilawati, SP., MSi dan Ir. Dedeh Hadiyanti, MSi) pada hari Senin (28/05/2018) melaksanakan koordinasi sekaligus penjajagan calon lokasi demplot padi varietas unggul Balitbangtan (VUB) dan varietas unggul lokal dataran tinggi.

Tiga lokasi tempat dilakukannya penjajagan berada di wilayah Kecamatan Pagar Alam Utara, yaitu 1) Poktan Tunas Harapan Desa Talang Sawah Kelurahan Bangun Rejo; 2) Poktan Harapan Jaya Desa Pematang Bango Kelurahan Curup Jare; dan 3) Poktan Terpadu Desa Pagar Banyu Kelurahan Curup Jare.

Dari ketiga lokasi tersebut akan ditetapkan satu lokasi demplot. Penetapan Calon Petani dan Calon Lokasi (CPCL) ini direncanakan pada bulan Juni nanti yang akan difasilitasi oleh PPL wilayah Kecamatan Pagar Alam Utara.

Adapun demplot yang akan dilaksanakan oleh BPTP Balitbangtan Sumsel direncanakan seluas 5 ha dengan menggunakan 5 varietas yang adaptif dataran tinggi, yaitu; varietas Inpari 28, Sarinah, Setangkai, Air Keruh dan Barokah. (LO UPSUS BPTP BALITBANGTAN SUMSEL, AES)










Komentar Via Website : 2
penyebab bisul pada anak dan pencegahanya
12 Juni 2018 - 13:08:28 WIB
good afternoon https://goo.gl/bzqLdk
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)