Berita Pertanian

1.600 BIBIT PISANG TELAH DIDISTRIBUSIKAN BPTP BALITBANGTAN SUMSEL KE PETANI

Administrator | Rabu, 06 Juni 2018 - 10:51:27 WIB | dibaca: 97 pembaca

Tim Kegiatan Dukungan Pembibitan Komoditas Pisang BPTP Balitbangtan Sumsel kembali mendistribusikan bibit pisang. Kali ini (05/06/2018) bibit pisang diserahkan ke Kelompok Tani Harapan Jaya Desa Simpang Lais Kabupaten Pali. Bibit Pisang diserahkan oleh Ir. Tumarlan Thamrin, MSi dan Renny Utami Soemantri, STP., MSi.

Menurut Penanggung Jawab kegiatan (Ir. Dedeh Hadiyanti, MSi) total jumlah bibit pisang yang telah diserahkan sampai hari ini kepada petani sebanyak 1.600 bibit.  Petani penerima berasal dari Kabupaten Ogan Ilir (OI), Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Kabupaten Pali, Kebun Percobaan Kayu Agung, Kelompok Wanita Tani (KWT) Kabupaten Banyuasin, dan Kota Palembang. Petani penerima merupakan kelompok tani hasil koordinasi dengan Dinas Pertanian Provinsi Sumsel. Beliau menambahkan masih tersedia lebih kurang 400 bibit pisang lagi yang antri untuk diserahkan kepada Petani.

Pendistribusian bibit-bibit ini merupakan langkah nyata BPTP Balitbangtan Sumsel selaku unit Badan Penelitian dan Pengembangan (LItbang) Pertanian dalam menyikapi arahan Presiden Jokowi bahwa Tahun 2018 adalah tahun Hortikultura. Arahan ini ditindaklanjuti Kementerian Pertanian dengan mendistribusikan bibit horti secara besar-besaran (www.pertanian.go.id).

Bibit pisang yang diserahkan merupakan pisang unggul yang dihasilkan oleh Badan Litbang Pertanian. Bibit pisang ini merupakan hasil kultur jaringan. Sebelum diserahkan ke petani bibit-bibit ini telah melalui proses aklimatisasi di lahan kantor dan Screen House BPTP Balitbangtan Sumsel. Melalui benih yang unggul diharapkan tanaman akan tumbuh dengan baik sehingga hasil panen akan memuaskan. 

BPTP Balitbangtan Sumsel mengharapkan bibit ini dapat dipelihara dengan baik, sehingga dapat menghasilkan buah dan anakan yang sehat yang dapat dijadikan bibit kembali untuk diserbarluaskan ke petani/pengguna sekitarnya. (YJ, DH, AES)










Komentar Via Website : 7
Ciri-Ciri Asam Lambung Naik Ke Dada
30 Juni 2018 - 08:37:05 WIB
Terimakasih banyak atas informasinya pada hari ini https://goo .gl/BLcXvz || https://goo.gl/4pQ7FV || https://goo.gl/vVztgS || https://goo.gl/C1kftq || https://goo.gl/PGbRmM
Obat Herbal Kanker Darah Ampuh
25 Juli 2018 - 13:09:10 WIB
sangat bermanfaat
https://goo.gl/DRvRnR
Obat Herbal Kanker Lambung Ampuh
25 Juli 2018 - 13:22:29 WIB
Bermanfaat sekali brother
https://goo.gl/guVNcu
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)